Jangan alergi dari syariat Allah yang mulia ini wahai ahlussunnah (bagian 2)

๐Ÿ“Jangan Alergi Dari Syariat Allah Yang Mulia Ini Wahai Ahlussunnah
โ–ช๏ธŽโ–ช๏ธŽโ–ช๏ธŽโ–ช๏ธŽbagian 2

๐Ÿ’ŽNasehat Al Walid Rabi’ Al Madkhaly Hafizhahullah


๐Ÿ“Œ Akan tetapi dalam rangka untuk meraih tujuan dan kemaslahatan agama. Demikian juga untuk penjagaan dan pembentengan agama, Allah membolehkan beberapa perkara yang seakan-akan seperti ghibah.
โœ‹ Namun para hakikatnya itu bukan ghibah.

๐Ÿ‘‰ Seseorang yang melakukan kesalahan, menjadi tahu dan sadar akan kesalahannya (dan ruju’ darinya).

โ˜‘ Sehingga membantah kesalahan dan menasehati ini termasuk diantara kewajiban yang harus diwujudkan. Dan inilah yang dinamakan nasehat atau bayan.

โœ‹ Dan ini adalah pondasi Islam yang wajib ditegakkan, tidak boleh disia-siakan dan dilalaikan.

Karena sesungguhnya banyak sekali kesalahan dan kesesatan yang tersebar ditengah-tengah manusia, yang dilatarbelakangi mengikuti hawa nafsu.

๐Ÿ‘‰ Bahkan sebagian orang-orang shalih, terkadang mereka terkalahkan oleh hawa nafsunya, kemudian menjatuhkan dia dalam kesalahan dan berbicara tentang Allah tanpa ilmu.
โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”

ูˆู„ูƒู† ู„ู…ุตุงู„ุญ ูˆู…ู‚ุงุตุฏ ุฅุณู„ุงู…ูŠุฉ ูˆู„ุญู…ุงูŠุฉ ู‡ุฐุง ุงู„ุฏูŠู† ูˆู„ู„ุญูุงุธ ุนู„ูŠู‡ ุฃุจุงุญ ุงู„ู„ู‡ ุชุจุงุฑูƒ ูˆุชุนุงู„ู‰ ุฃู…ูˆุฑุงู‹ ู‚ุฏ ุชูƒูˆู† ุตูˆุฑุฉ ู…ู†ู‡ุง ุบูŠุจุฉ ูˆู„ูƒู†ู‡ุง ู„ูŠุณุช ู…ู† ุงู„ุบูŠุจุฉ ุŒ ูุฅู†ุณุงู† ูŠุฎุทุฆ ูˆุชู†ุจู‡ ุนู„ู‰ ุฎุทุฆู‡ ู‡ุฐุง ุฃู…ุฑ ูˆุงุฌุจ ู„ุง ุจุฏ ู…ู†ู‡ ูˆู‡ุฐุง ูŠุณู…ู‰ ุจุงู„ู†ุตูŠุญุฉ ูˆูŠุณู…ู‰ ุจุงู„ุจูŠุงู† ูˆู‡ูˆ ุฃู…ุฑ ู…ู† ุงู„ุฃุตูˆู„ ููŠ ุงู„ุฅุณู„ุงู… ู„ุง ุจุฏ ู…ู† ุงู„ู‚ูŠุงู… ุจู‡ุง ู„ูƒูŠ ู„ุง ูŠุถูŠุน ุงู„ุฏูŠู† ู„ุฃู†ู‡ ู…ุง ุฃูƒุซุฑ ุฃุฎุทุงุก ุงู„ู†ุงุณ ูˆู…ุง ุฃูƒุซุฑ ู…ุง ูŠู‚ุน ุงู„ู†ุงุณ ููŠ ุงู„ุฎุทุฃ ูˆู…ุง ุฃูƒุซุฑ ู…ุง ูŠู‚ุน ุงู„ู†ุงุณ ููŠ ุงู„ุถู„ุงู„ ูŠู‚ูˆุฏู‡ู… ุงู„ู‡ูˆู‰ โ€“ ูˆุงู„ุนูŠุงุฐ ุจุงู„ู„ู‡ โ€“ ุญุชู‰ ุจุนุถ ุงู„ุตุงู„ุญูŠู† ูŠู‚ูˆุฏู‡ ู‡ูˆุงู‡ โ€“ ุฃุญูŠุงู†ุงู‹ โ€“ ูŠุบู„ุจ ุนู„ูŠู‡ ุงู„ู‡ูˆู‰ ููŠู‚ุน ููŠ ุงู„ุฎุทุฃ ูˆุงู„ู‚ูˆู„ ุนู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุจุบูŠุฑ ุนู„ู… .

โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”
๐Ÿ“š Muqaddimah An Naqdu Manhajun Syar’i

ยป Kunjungi || https://www.fawaidsolo.com/jangan-alergi-dari-syariat-allah-yang-mulia-ini-wahai-ahlussunnah-bagian-2/

ยป WhatsApp Fawaid Solo
ยป Channel Telegram || https://t.me/fawaidsolo

โ˜†โ˜†โ˜†โ˜†โ˜†โ˜†โ˜†โ˜†