BAGAIMANAKAH KEADAAN-MU KETIKA ENGKAU SENDIRI?!

๐ŸŒ Klik โžกย UPDATE PEDULI BENCANA

๐Ÿ‘“๐ŸŒธ
BAGAIMANAKAH KEADAAN-MU KETIKA ENGKAU SENDIRI?! ๐Ÿ’๐ŸŒท

๐Ÿƒ Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi al-Madkhaly hafizhahullah mengatakan :

๐Ÿ’ง
“Maka hendaknya seorang hamba bertaqwa kepada Allah Ta’ala! Demi Allah, anggota-anggota tubuh ini seluruhnya menyaksikan !

โ›บ Jangan sampai seseorang menyangka bahwa apabila ia kosong dari udara (karna begitu tertutup dan tersembunyi, (pent_), maka tidak ada yang mengawasinya! Demi Allah, anggota tubuhmu akan mengawasimu! Allahu Akbar!

๐Ÿ’ก Hendaknya seorang hamba mengintrospeksi dirinya di mana pun ia berada, baik di keramaian maupun ketika tersembunyi……

๐Ÿ–ผ Pada saat tersembunyi itu lebih utama untuk memiliki perasaan diawasi oleh Allah ‘Azza wa Jalla, dikarenakan seorang hamba mukmin yang jujur ketika bersendirian maka akan tampak keimanan, rasa khusyu’, dan tangisannya karena rasa takutnya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala yang mana hal tersebut tidak ia tampakkan di hadapan manusia. Orang ini akan masuk ke dalam salah satu golongan dari tujuh golongan yang Allah akan menaungi mereka pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya,
“Dan seseorang yang mengingat Allah dalam kesendiriannya, kemudian berlinanglah air matanya.”

โ— (Adapun) Seorang munafiq sang pendosa, jika ia bersendiri ia merusak, zhalim, berbuat dosa, dan melanggar perkara-perkara yang Allah haramkan,

๐ŸŒน Sedangkan seorang mukmin yang jujur ketika bersendirian, itu (akan menjadi) lebih utama dibandingkan ketika ia bergabung dengan manusia.
Maka jadilah seperti itu, wahai ikhwah sekalian!

๐Ÿ“ Semoga Allah memberikan taufiq kepada kami dan kalian dan semoga Allah menyelamatkan kita dari sifat munafiq, sifat mempertunjukkan kebaikan, dan menutupi kejelekan. Kita berlindung kepada Allah dari itu semua.”

๐Ÿ“š Dikutip dari kitab “Adz Dzari’ah” juz ke-2 hal 570-571
โž–โž–โž–โž–โž–โž–

ูƒูŠู ุฃู†ุช ููŠ ุฎู„ูˆุชูƒ ุŸ
๐Ÿ“œ
ู‚ุงู„ ุงู„ุดู‘ูŠุฎ ุฑุจูŠุน ุงู„ู…ุฏุฎู„ูŠ ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡:-
โ™ป
ูู„ูŠุชู‚ู‘ ุงู„ู„ู‘ู‡ ุงู„ุนุจุฏ ! ูˆุงู„ู„ู‘ู‡ ุงู„ุฌูˆุงุฑุญ ู‡ุฐู‡ ุชุดู‡ุฏ !

โ—ู„ุง ูŠุธู†ู‘ ุงู„ุฅู†ุณุงู† ุฃู†ู‘ู‡ ุฅุฐุง ุฎู„ุง ู„ู‡ ุงู„ุฌูˆู‘ู ุฃู†ู‘ู‡ ู…ุง ุนู„ูŠู‡ ุฑู‚ูŠุจ ุŒุฃุนุถุงุคูƒ ูˆุงู„ู„ู‘ู‡ ุฑู‚ูŠุจุฉูŒ ุนู„ูŠูƒ ! ุงู„ู„ู‘ู‡ ุฃูƒุจุฑ !

โ—ูู„ูŠุญุงุณุจ ุงู„ุนุจุฏ ู†ูุณู‡ ุฃูŠู†ู…ุง ูƒุงู† ุ› ูŠุนู†ูŠ ููŠ ุงู„ุนู„ุงู†ูŠุฉ ุŒ ูˆููŠ ุงู„ุณู‘ุฑ …

โ—ูˆููŠ ุงู„ุณู‘ุฑ ุฃูˆู„ู‰ ุจู…ุฑุงู‚ุจุฉ ุงู„ู„ู‘ู‡ ุนุฒู‘ูˆุฌู„ ุ› ู„ุฃู†ู‘ ุงู„ุนุจุฏ ุงู„ู…ุคู…ู† ุงู„ุตู‘ุงุฏู‚ ููŠ ุฎู„ูˆุชู‡ ูŠุธู‡ุฑ ู…ู† ุฅูŠู…ุงู†ู‡ ูˆุฎุดูˆุนู‡ ูˆุจูƒุงุฆู‡ ู…ู† ุฎุดูŠุฉ ุงู„ู„ู‘ู‡ ู…ุง ู„ุง ูŠุจุฏูŠู‡ ุฃู…ุงู… ุงู„ู†ุงุณ ุŒูˆู‡ุฐุง ู…ู…ู† ูŠุฏุฎู„ ููŠ ุงู„ุณู‘ุจุนุฉ ุงู„ุฐู‘ูŠู† ูŠุธู„ู‘ู‡ู… ุงู„ู„ู‘ู‡ ููŠ ุธู„ู‘ู‡ :
” ูˆุฑุฌู„ูŒ ุฐูƒุฑ ุงู„ู„ู‘ู‡ ุฎุงู„ูŠุงู‹ ููุงุถุช ุนูŠู†ุงู‡ ” .

โ—ุงู„ู…ู†ุงูู‚ ุงู„ู…ุฌุฑู… ุฅุฐุง ุฎู„ุง ุฃูุณุฏ ูˆุธู„ู… ูˆูุฌุฑ ูˆุงู†ุชู‡ูƒ ุญุฑู…ุงุช ุงู„ู„ู‡ ุŒ

โ—ูˆุงู„ู…ุคู…ู† ุงู„ุตุงุฏู‚ ููŠ ุญุงู„ ุฎู„ูˆุชู‡ ุฃูุถู„ ู…ู†ู‡ ููŠ ุญุงู„ ุงุฎุชู„ุงุทู‡ ุจุงู„ู†ุงุณ ุŒ
ููƒูˆู†ูˆุง ูƒุฐู„ูƒ ุฃูŠู‡ุง ุงู„ุฅุฎูˆุฉ ุŒ

ูˆูู‚ู†ุง ุงู„ู„ู‡ ูˆุฅูŠุงูƒู… ุŒูˆุฃุฌุงุฑู†ุง ู…ู† ุงู„ู†ูุงู‚ – ูˆุงู„ุนูŠุงุฐ ุจุงู„ู„ู‡ – ูˆู…ู† ุงู„ุชุธุงู‡ุฑ ุจุงู„ุฎูŠุฑ ุŒ ูˆุฅุฎูุงุก ุงู„ุดุฑ .

๐Ÿ“š ู…ู† ูƒุชุงุจ ุงู„ุฐุฑูŠุนุฉ ุงู„ุฌุฒุก (ูข)ุงู„ุตูุญุฉ (ูฅูงู -ูฅูงูก)
๐ŸŒบ๐Ÿ’ฆ๐ŸŒธ๐Ÿ’ฆ๐ŸŒบ๐Ÿ’ฆ๐ŸŒธ

๐Ÿ“คChannel Telegram salafymakassar
โ—Žโ—Žโ—Žโ—Žโ—Žโ—Žโ—Žโ—Žโ—Ž
๐ŸŒŽ Publikasi โ–ถย FAWAID SOLO

โ—โ—โ—โ—โ—โ—โ—โ—โ—